» » » Polres Sanggau dan Jajaran mengikuti Zoom Meeting Tausiah Agama kepada PNPP Polda Kalbar

Polres Sanggau dan Jajaran mengikuti Zoom Meeting Tausiah Agama kepada PNPP Polda Kalbar

Penulis By on Minggu, 11 Agustus 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau beserta Polsek Jajaran mengikuti Zoom Meeting Tausiah Agama oleh Ustadz Dr. Das'ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D. kepada PNPP Polda Kalbar dengan tema “Melalui Pesantren Kilat Kita Kuatkan Spiritual, Moral dan Karakter guna Meningkatkan Profesionalisme Anggota Polri dalam rangka Mendukung Pelaksanaan Tugas Kepolisian”.

Untuk di Polres Sanggau, kegiatan dilaksanakan di Graha Wira Pratama Polres Sanggau sedangkan Polsek jajaran dilaksanakan di Mapolsek masing-masing.

Kegiatan dipimpin Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K, MH, PJU Polda Kalbar, Ketua Daerah dan Pengurus Bhayangkari Jajaran, hadir melalui virtual Kabag SDM Polres Sanggau AKP Harsoyo, S.Mn, MM, Para Kabag, Kasat, Kasi, Para Kapolsek Jajaran,  Personil Polres Sanggau dan Personil Polsek Jajaran serta Bhayangkari Cabang Sanggau.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar mengatakan bahwa Ustadz Dr. Das'ad Latif, S.Sos, S.Ag, M.Si., Ph.D. juga merupakan Dosen Komunikasi Politik dan mengharapkan dosen bagi anggota Kepolisian.

“Permohonan mohon maaf telah menggangu hari libur personil namun kegiatan ini telah lama direncana bertepatan  beliau di Pontinak,” ungkapnya.

Irjen Pol Pipit Rismanto mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupankan program pertama kalinya bagi personil dalam melakukan pembinaan dari tahun ketahun semakin bagus dan mental sudah baik.

“Dimulai  dari Bintara Remaja kita sentuh keagamaannya agar mendukung tugas-tugas Kepolisian dan Disiplin Solat dan Baca Al-Quran,” pesannya.


Ia mengatakan Tantangan kedepan, hal-hal yang positif dan kebaikan dapat berubah melalui media sosial salah satunya No Viral No Justise.

“Saya mengajak agar di lingkungam keluarga, dilingkungan kepolisian tidak ada yang negatif semuanya positif untuk berbenah diri dalam melaksanakan tugas,” katanya.

“Saya juga meminta pencerahan dari pak ustad tentang permasalahan di Rumah tangga bagi personil Polri pada saat bertugas agar lebih maksimal melayanan masyarakat,” sambung Irjen Pol Pipit Rismanto.

Kapolda Kalbar mengungkapkan bahwa Tribrata tentang ketakwaan terhadap tuhan maha esa dan Catur Prasetya dalam melaksankan tugas. Adanya potensi-potensi permasalahan baik di rumah maupun di lingkungan dinas kita harus bisa mengendalikan itu semua.

Tujuan kegiatan ini bagi Polisi baru dalam memului tugas ke wilayahan, kita kuatkan keagamannya serta dapat meramaikan masjid dalam mendekatkan kepada masyarakat.

“Berpesan dengan beragama dapat mengetahui tujuan hidup, jadikan tugas Polisi sebagai amal ibadah. Agar hidup Anggota maupun istri sesuai dengan porsinya, syukuri yang telah ada dalam mendukung tugas Polri kedepan semakin sulit,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tausiah dan Doa oleh Ustadz Dr. Das'ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D. kepada PNPP Polda Kalbar.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya