» » » Polres Sanggau Siagakan Personelnya Guna Amankan Jalannya Pendaftaran Pasangan Calon Kepala Daerah di Kantor KPU Sanggau

Polres Sanggau Siagakan Personelnya Guna Amankan Jalannya Pendaftaran Pasangan Calon Kepala Daerah di Kantor KPU Sanggau

Penulis By on Kamis, 29 Agustus 2024 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka menciptakan sitkamtibmas yang kondusif pada masa pendaftaran Calon Kepala Daerah di Kabupaten Sanggau, Polres Sanggau menurunkan Ratusan personel dalam rangka pengamanan tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau.

Pengamanan dilakukan guna memastikan proses pendaftaran berjalan dengan lancar, aman, dan tertib. Mengingat pentingnya momen pendaftaran ini sebagai bagian dari tahapan Pilkada 2024, Polres Sanggau telah menurunkan personel dari berbagai unit untuk mengawal keamanan di sekitar kantor KPU.

Pengamanan pendaftaran kali ini, adalah pasangan calon kepala daerah Kabupaten Sanggau Ir. H. John Hendri, M. Si - Usman, S. Sos, M. Si yang mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kabupaten Sanggau, pada siang hari ini.

Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kabag Ops Sanggau Kompol Wahyu Hartono, SH, M.A.P, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan matang guna memastikan situasi kondusif selama pelaksanaan pendaftaran berlangsung.


“Polres Sanggau telah menyiagakan personel untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan. Sinergi kami dengan KPU serta Instansi terkait diharapkan dapat menjaga suasana aman dan nyaman selama proses ini berlangsung,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan ini, Polres Sanggau tidak hanya mengamankan kantor KPUD, tetapi juga mengatur lalu lintas di sekitar lokasi pendaftaran guna menghindari kemacetan dan memastikan kelancaran akses. Penjagaan diperketat untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan yang tidak terkendali.

Proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Sanggau menjadi salah satu tahapan penting menuju pesta demokrasi di kabupaten Sanggau, Kabag Ops berharap dengan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Sanggau, seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Polres Sanggau akan terus memantau perkembangan situasi dan siap melakukan pengamanan hingga seluruh tahapan Pilkada selesai. Keamanan dan kenyamanan masyarakat selama masa Pilkada tetap menjadi prioritas utama.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya