» » » Polsek Kapuas Gelar Patroli Rutin, Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Polsek Kapuas Gelar Patroli Rutin, Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Penulis By on Rabu, 28 Agustus 2024 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Kapuas Polres Sanggau Polda Kalbar melaksanakan Patroli Rutin di wilayah hukum Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Patroli ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap tindak kriminalitas dan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas.

Kapolsek Kapuas Iptu Marianus mengatakan bahwa patroli ini merupakan bagian dari rutinitas Polsek Kapuas dalam memantau kondisi keamanan di wilayahnya.

“Kegiatan Patroli Rutin ini bertujuan untuk mencegah segala bentuk kriminalitas, baik itu pencurian, perampokan, maupun tindak kejahatan lainnya. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas,” ungkapnya.

Selain mencegah kejahatan, patroli ini juga berfungsi sebagai sarana untuk berinteraksi dengan masyarakat.

“Kami tidak hanya berpatroli, tetapi juga menyapa dan berdialog dengan warga yang kami temui. Hal ini penting untuk membangun komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat, serta mendengarkan langsung aspirasi atau keluhan mereka terkait keamanan,” tambahnya.

Iptu Marianus berharap, dengan adanya patroli ini, masyarakat di Kecamatan Kapuas dapat merasa lebih tenang dan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka dapat memberikan rasa aman yang nyata.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga stabilitas keamanan di wilayah kami, terutama menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada serentak 2024,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya