» » » Upacara Bendera Peringatan 79 Tahun Kemerdekaan RI di Polres Sanggau

Upacara Bendera Peringatan 79 Tahun Kemerdekaan RI di Polres Sanggau

Penulis By on Sabtu, 17 Agustus 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati 79 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju.” Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Sanggau yang berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Upacara tersebut dipimpin oleh Kabag SDM Polres Sanggau, AKP Harsoyo, S. Mn, MM, yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup). Selain itu, upacara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Sanggau, perwira staf, serta seluruh personel Polres Sanggau.

Pelaksanaan upacara ini merupakan bagian dari agenda tahunan Polres Sanggau dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Setiap tahunnya, kegiatan ini digelar untuk menjaga semangat kebangsaan dan mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan.


Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini menjadi momen penting bagi seluruh anggota Polres Sanggau untuk bersyukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa serta berterima kasih kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga demi tanah air.

Selain itu, melalui upacara ini, Polres Sanggau juga mengajak seluruh personelnya untuk terus menjaga semangat kebersamaan dan memperkuat komitmen dalam menjalankan tugas serta pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju,” Polres Sanggau berharap agar Indonesia terus melangkah maju dalam segala bidang, dengan tetap memegang teguh nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu bangsa.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya