» » » Bhabinkamtibmas Polsek Beduai Tingkatkan Kunjungan ke Warga untuk Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Beduai Tingkatkan Kunjungan ke Warga untuk Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Penulis By on Sabtu, 28 September 2024 | No comments


Polres Sanggau - Menjelang Pilkada serentak 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Beduai, Bripka Alfred, semakin intensif melakukan kunjungan ke warga sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Salah satu kegiatan sambang ini terlihat saat Bripka Alfred menyambangi warga di Desa Kasromego, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau.

Kunjungan ini dilakukan sebagai bagian dari langkah preventif dalam menciptakan situasi yang kondusif menjelang perhelatan politik besar.

Kapolsek Beduai, Iptu Hudson Siahaan, SH, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Alfred adalah bagian dari upaya Cooling System yang bertujuan menenangkan warga dan menghindarkan mereka dari isu-isu provokatif.

Bripka Alfred aktif berkoordinasi dengan masyarakat, mengimbau agar tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks yang sering beredar di media sosial. Menjaga Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama, terutama menjelang Pilkada yang semakin dekat, ujar Kapolsek Hudson.

Warga Desa Kasromego menyambut baik kehadiran Bripka Alfred yang rutin memberikan informasi tentang keamanan lingkungan dan mengingatkan warga untuk tetap tenang serta waspada terhadap isu-isu yang berpotensi menimbulkan keresahan.

Kehadiran polisi di tengah masyarakat dinilai memberikan rasa aman, khususnya dalam menghadapi isu politik yang kerap menimbulkan ketegangan.

Kami berharap, melalui kedekatan dengan pihak kepolisian, warga akan lebih aktif berperan dalam menjaga keamanan wilayah serta membantu mencegah penyebaran berita bohong yang bisa memecah belah, tambah Kapolsek.

Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bripka Alfred ini merupakan langkah nyata kepolisian dalam menjalin sinergi dengan masyarakat.

Polsek Beduai berharap dengan adanya pendekatan seperti ini, masyarakat dapat lebih siap dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada, sehingga lingkungan tetap aman dan kondusif.

Dengan Pilkada 2024 yang semakin dekat, kegiatan ini menjadi salah satu upaya penting Polri dalam menciptakan suasana yang aman dan damai di tengah dinamika politik yang ada.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya