» » » Cooling System Jelang Pilkada 2024, Kapolsek Meliau Gelar Silaturahmi Kamtibmas Dengan Tokoh Masyarakat

Cooling System Jelang Pilkada 2024, Kapolsek Meliau Gelar Silaturahmi Kamtibmas Dengan Tokoh Masyarakat

Penulis By on Kamis, 05 September 2024 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada serentak 2024, Kapolsek Meliau AKP Sukiswandi melaksanakan silaturahmi kamtibmas dengan Tokoh adat Ketua MABM Kecamatan Meliau Raden Jemali.

Kapolsek Meliau menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara Kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif.

“Untuk menjaga Harkamtibmas, diperlukan peran aktif dari berbagai elemen masyarakat, termasuk para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Silaturahmi ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Kapuas 2024, yang bertujuan mengajak para pemangku kepentingan di wilayah hukum Polsek Meliau untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan menjelang pelaksanaan Pilkada.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah, khususnya di Kecamatan Meliau, agar Pilkada dapat berlangsung dengan aman dan damai,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, AKP Sukiswandi juga memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terkait pentingnya kerjasama antara Kepolisian, Panwascam, dan masyarakat dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

Ia mengingatkan bahwa menjaga ketertiban bukan hanya tanggung jawab Kepolisian, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat.

“Kami berharap, melalui komunikasi yang intensif dan sinergi yang baik antara Kepolisian dan masyarakat, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Meliau dapat terus terjaga, terutama dalam menghadapi momen penting seperti Pilkada serentak 2024,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya