» » » Cooling System Jelang Pilkada 2024, Polres Sanggau Gelar Patroli Cipta Kondisi

Cooling System Jelang Pilkada 2024, Polres Sanggau Gelar Patroli Cipta Kondisi

Penulis By on Minggu, 15 September 2024 | No comments


Polres Sanggau - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 Polres Sanggau menggelar Patroli Cipta Kondisi di sejumlah titik strategis di Kota Sanggau.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang perhelatan politik di Kabupaten Sanggau.

Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Kasatgas Preventif Ops Mantap Praja Kapuas 2024, Kasat Samapta Polres Sanggau, Iptu Supariyanto, SH.

Didampingi sejumlah personel, patroli tersebut berlangsung di beberapa lokasi yang dinilai rawan keramaian dan berpotensi memunculkan gangguan keamanan.

Patroli yang dilakukan oleh Satgas Preventif ini menargetkan beberapa titik penting, termasuk Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), sekretariat partai politik, terminal oplet dan bus, mall pelayanan publik, serta beberapa tempat ibadah seperti gereja katedral. Semua lokasi ini dipilih untuk memastikan bahwa aktivitas menjelang Pilkada tetap aman dan terkendali.

Kasatgas Preventif, Iptu Supariyanto menyampaikan bahwa selama patroli di sekretariat partai politik belum ditemukan adanya aktivitas mencurigakan. Situasi di lokasi-lokasi tersebut dilaporkan dalam keadaan aman dan terkendali.


Selain itu, di area terminal bus dan oplet, patroli mendapati situasi masyarakat tetap kondusif. Tidak ada indikasi kerumunan yang bisa memicu ketegangan atau gangguan kamtibmas selama kegiatan berlangsung.

Patroli juga dilakukan di beberapa objek vital lainnya, termasuk perbankan, pasar sentral, dan tempat ibadah. Di semua titik tersebut, suasana dilaporkan aman, tanpa adanya tanda-tanda potensi gangguan yang signifikan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari langkah preventif Polres Sanggau untuk mencegah potensi gangguan keamanan jelang Pilkada 2024,” ungkap Iptu Supariyanto.

Dengan kehadiran polisi di lapangan, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya menjelang kontestasi politik yang seringkali menimbulkan ketegangan.

“Patroli Cipta Kondisi ini akan terus digelar secara rutin hingga mendekati hari pemungutan suara, dengan harapan situasi di Sanggau tetap kondusif dan Pilkada 2024 berjalan lancar,” tukasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya