» » » Cooling System Jelang Pilkada 2024, Wakapolsek Bonti Sambang Tokoh Masyarakat

Cooling System Jelang Pilkada 2024, Wakapolsek Bonti Sambang Tokoh Masyarakat

Penulis By on Rabu, 18 September 2024 | No comments


Polres Sanggau - Dalam upaya menciptakan kondusifitas di lingkungan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Wakapolsek Bonti Ipda Twenty Julianto rutin melakukan sambang ke berbagai elemen masyarakat. Kali ini Wakapolsek mengunjungi Tokoh Masyarakat Desa Bonti, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, untuk berdialog langsung dengan pemuda dan warga setempat.

Dalam pertemuan ini, Wakapolsek memberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga perdamaian, toleransi, dan rasa saling menghormati antar warga, terutama dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat saat pelaksanaan Pilkada tahun 2024,” ujarnya.

Ipda Twenty juga menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini merupakan bagian dari strategi Polisi dalam menerapkan konsep “Cooling System” menjelang pelaksanaan Pilkada.

“Semakin dekatnya perhelatan pesta demokrasi, tentu potensi-potensi gangguan kamtibmas dapat terjadi. Oleh karena itu, peran Polisi sangat penting dalam mendinginkan suasana agar pemilu tetap berlangsung dengan damai dan sejuk,” terangnya.

Dengan intensifnya kegiatan sambang ini, diharapkan komunikasi yang baik antara Kepolisian dan masyarakat dapat terjalin, sehingga Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dapat tetap terjaga dengan baik menjelang dan selama proses Pilkada berlangsung.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya