» » » Cooling System Polsek Beduai bersama Para Tokoh Kecamatan Beduai

Cooling System Polsek Beduai bersama Para Tokoh Kecamatan Beduai

Penulis By on Rabu, 18 September 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Toko Naila Jaya milik Sdr. Filipus Liangcu Dusun Pemodis, Desa Thang Raya, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Silahturahmi bersama Cooling System dengan Tokoh-tokoh Kecamatan Beduai dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilkada Damai Tahun 2024 di wilayah Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Beduai IPTU Hudson Siahaan, SH, Temenggung Golik III Sdr. Kalitus Pino, Kades Thang Raya diwakili Sekdes Sdr. Matius Gatot, Ketua BPD Thang Raya Sdr. Dimas Jos, Kawil dan Ketua RT serta Personil Polsek Beduai.

Dalam kesempatannya Kapolsek Beduai mengatakan bahwa wkegiatan pagi ini dilaksanakan dalam rangka Cooling System sebagai upaya Kepolisian untuk cipta kondisi sitkamtibmas guna mewujudkan Pilkada Damai 2024.

“Kepolisian menggelar Operasi Mantap Praja (OMP) Kapuas 2024 dalam mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pilkada 2024,” ucapnya.

Iptu Hudson Siahaan mengajak kepada seluruh tokoh-tokoh untuk ikut serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, menjaga Kesatuan dan Persatuan guna mewujudkan Pilkada Damai 2024.

“Apabila terjadi permasalahan agar diselesaikan secara musyawarah dan tidak melakukan tindakan sendiri yang dapat memperkeruh situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Beduai,” pesannya.


Kapolsek menambahkan, dalam kegiatan ini kami melakukan belanja masalah, sampaikan permasalahan yang ada kepada kami baik terkait Pilkada maupun keamanan dan kami akan berusaha memberikan solusi guna menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Beduai.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita Hoaks, ujaran kebencian dan bijak dalam bermedsos,” katanya.

Iptu Hudson Siahaan juga menyampaikan bahwa pada tanggal 23 s/d 24 September 2024 akan ada Kunjungan Kerja Bapak Presiden RI di wilayah Kalimantan Barat, maka mengharapkan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan mulai dari tanggal 20 s/d 24 September 2024.

“Saya berharap kepada masyarakat agar melengkapi administrasi hak milik tanah berupa Surat Keterangan Tanah (SKT) dan Sertifikat guna meminimalisir terjadinya sengketa lahan baik dalam keluarga maupun dengan Masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut para Tokoh dan Stake Holder terkait berkomitmen sepakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Beduai guna mewujudkan Pilkada Damai 2024 serta akan menyampaikan hal-hal/informasi yang bersifat baik kepada masyarakat agar masyarakat turut serta menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif serta mendukung terwujudnya Pilkada Damai 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pendekatan Aparat Kepolisian sebagai upaya Cooling System dalam rangka Operasi Mantap Praja Kapuas 2024. Dengan adanya giat tersebut bertujuan untuk mengajak tokoh-tokoh dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjaga persatuan dan kesatuan guna mewujudkan Pilkada Damai 2024.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya