» » » Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2024, Wakapolsek Entikong Gandeng Tokoh Masyarakat

Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2024, Wakapolsek Entikong Gandeng Tokoh Masyarakat

Penulis By on Kamis, 12 September 2024 | No comments


Polres Sanggau - Wakapolsek Entikong Iptu Mujiyono bersama Panit Opsnal Intelkam Polsek Entikong Ipda MP. Harahap dan Panit Yanmin Intelkam Aiptu Benediktus Akau melaksanakan silaturahmi kamtibmas dan penggalangan kepada Tokoh Masyarakat sebagai bagian dari upaya menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pilkada serentak 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 di wilayah hukum Polsek Entikong.

Dalam kesempatan itu Wakapolsek Entikong mengunjungi Wakil Ketua DAD Kecamatan Entikong sekaligus merangkap Ketua FKUB Kecamatan Entikong Sdr. Sabinus di Desa Entikong Kecamatan Entikong kabupaten Sanggau.

Wakapolsek Entikong, Iptu Mujiyono mengatakan bahwa kegiatan Cooling System ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif selama tahapan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) berlangsung.

“Kami mengajak tokoh masyarakat, untuk berperan aktif dalam menciptakan suasana aman dan damai di tengah masyarakat,” katanya.

Dalam suasana politik seperti ini, penting bagi kita semua untuk menghindari provokasi dan hoaks yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek juga mengajak warga untuk terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam menjaga lingkungan mereka masing-masing, serta selalu waspada terhadap isu-isu yang berkembang di media sosial yang berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan partisipasi aktif dari seluruh unsur masyarakat dapat membantu memelihara situasi yang aman dan kondusif di Kecamatan Entikong, sehingga tahapan Pilkada dapat berjalan lancar dan tertib,” tukas Wakapolsek Entikong Iptu Mujiyono.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya