» » » Kabagops Pimpin Apel Konsolidasi Usai Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau

Kabagops Pimpin Apel Konsolidasi Usai Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau

Penulis By on Senin, 30 September 2024 | No comments


Polres Sanggau - Setelah sukses melaksanakan rangkaian kegiatan pelantikan dan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Sanggau periode 2024-2029, Polres Sanggau menggelar Apel Konsolidasi yang dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Sanggau, Kompol Wahyu Hartono, S.H., M.A.P.

Apel ini dilaksanakan pada Senin, 30 September 2024, pukul 12.30 WIB di halaman Kantor DPRD Kabupaten Sanggau, Jalan Jend. Sudirman, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas.

Dalam apel tersebut, seluruh personel pengamanan yang terlibat dalam mengamankan kegiatan pelantikan hadir untuk melakukan evaluasi dan menyampaikan laporan situasi.

Kabagops Polres Sanggau, Kompol Wahyu Hartono, dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang telah bekerja maksimal untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan kondusif.

Pelantikan dan pengucapan sumpah/janji ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat Nomor: 616/PEM/2024 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sanggau Masa Jabatan 2024-2029.

Sebanyak 40 calon legislatif yang terpilih secara resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Sanggau.


Kompol Wahyu Hartono menyatakan, Seluruh rangkaian pelantikan berjalan lancar tanpa ada gangguan keamanan yang signifikan.

“Ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh tim pengamanan yang telah menjalankan tugas dengan baik, mulai dari sterilisasi area, pemeriksaan barang bawaan, hingga pengamanan terbuka dan tertutup di sekitar lokasi acara,” ungkapnya.

Selain pengamanan di lokasi pelantikan, Polres Sanggau dan jajaran Polsek juga melaksanakan patroli skala besar untuk memastikan keamanan di wilayah sekitar.

Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama berlangsungnya kegiatan penting ini.

Dengan pengamanan yang ketat dan terkoordinasi dengan baik, acara pelantikan DPRD Kabupaten Sanggau masa jabatan 2024-2029 berjalan aman, tertib, dan tanpa hambatan.

Kompol Wahyu Hartono menegaskan bahwa Polres Sanggau akan terus siaga dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama di tengah situasi politik yang dinamis menjelang Pilkada 2024.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya