» » » Kapolres Sanggau Cek Pengamanan Tahapan Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor KPU Sanggau

Kapolres Sanggau Cek Pengamanan Tahapan Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor KPU Sanggau

Penulis By on Minggu, 22 September 2024 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K didampingi oleh Kabagops Polres Sanggau, Kasat Intelkam Polres Sanggau, Kasiwas Polres Sanggau, Kasi Humas Polres Sanggau dan Kapolek Kapuas mengecek langsung pengamanan tahapan penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau di Kantor KPU Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Rapat Pleno Tertutup Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau pada Pilkada Serentak Tahun 2024 tersebut dilaksanakan di Aula Lantai II Kantor KPU Kab. Sanggau dihadiri terbatas oleh Ketua KPU beserta 4 orang Komisioner KPU, 1 orang Sekretariat KPU dan Operator.

Usai pelaksanaan Rapat Pleno Tertutup Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, Kapolres Sanggau memimpin langsung Apel Konsolidasi.

Hadir dalam pelaksanaan Apel Konsolidasi Kabagops Polres Sanggau Kompol Wahyu Hartono, SH, M.A.P, selaku Karendalopres, Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Suparyanto, SH, Kasat Intelkam Polres Sanggau Iptu Suhartoto, Padal PAM Kantor KPU Iptu Eko Aprianto, S. Sos, Kapolsek Kapuas Iptu Marianus, KBO Sat Intelkam Polres Sanggau Ipda Edmunardi Hardi dan diikuti oleh Personil Polres Sanggau yang terlibat pengamanan Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau.


Dalam arahannya, Kapolres Sanggau mengatajan kita telah melaksanakan pengamanan tahapan penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau dimana masih terdapat beberapa tahapan selanjutnya yang masih memiliki potensi kerawanan.

“Pada setiap tahapan kita harus mempredisikan hal yang terburuk terlebih dahulu agar kita selalu siap siaga dalam kondisi apa pun,” pesannya.

AKBP Suparno menekankan agar dalam pelaksanaan pengamanan tidak boleh under estimate, pastikan setiap tahapan Pilkada dapat berjalan aman dan lancar serta Perlibatan personil pengamanan dalam setiap tahapan harus dimaksimalkan.

“Terima kasih kepada personil yang terlibat pengamanan penetapan Paslon dari siang sampai sore hari ini tetap jaga kesehatan dan kekompakan karena besok kita masih melaksanakan pengamanan pengundian nomor urut paslon di GPU Balai Betomu Sanggau,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya