» » » Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Penyambutan dan Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Lulusan Diktukba Polri yang Ditempatkan di Polres Sanggau

Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Penyambutan dan Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Lulusan Diktukba Polri yang Ditempatkan di Polres Sanggau

Penulis By on Rabu, 04 September 2024 | No comments


Polres SanggauBertempat di Sabang Merah Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Kegiatan Penyambutan dan Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Lulusan Diktukba Polri Gelombang II T.A 2023 (Angkatan 50) dan lulusan Diktukba Gelombang I T.A. 2024 (Angkatan 51) yang ditempatkan di Polres Sanggau.

Kegiatan Penyambutan Bintara Remaja dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Supariyanto, SH dan di hadiri oleh personil SDM, dan Sat Samapta Polres Sanggau.

Penyambutan dan Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Lulusan Diktukba Polri Gel. II T.A 2023 (Angkatan 50) dan lulusan Diktukba Gel. I T.A. 2024 (Angkatan 51) yang ditempatkan di Polres Sanggau sebanyak 19 personil.

Adapun rangakaian penyambutan Sabang Merah menuju Mapolres Sanggau dengan berjalan kaki yang didampingi langsung oleh Personil Bag SDM Polres Sanggau dan Sat Samapta Polres Sanggau setelah sampai di Mapolres Sanggau Bintara Remaja di sambut oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Chandra Kusumah, S.H., S.I.K., di dampingi Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, S.H. S.I.K., dihadiri PJU Polres Sanggau dan Anggota Polres Sanggau.

Dalam pelaksanaan Upacara penyambutan tersebut, Kapolres Sanggau mengatakan bahwa pada hari ini Polres Sanggau menerima penambahan personil bintara remaja total sebanyak 19 (sembilan belas) orang yang terdiri dari 11 orang angkatan 50 lulusan diktukba gel II tahun 2023 dan 8 orang angkatan 51 lulusan diktukba gel I tahun 2024.

Dimana untuk 11 orang angkatan 50 merupakan Bintara Jalur PTU (Polisi Tugas Umum) dan untuk 8 orang angkatan 51 merupakan Bintara Rekpro (Wilayah Perbatasan) yang nantinya akan ditempatkan pada Polsek Perbatasan yakni Polsek Entikong dan Polsek Sekayam sehingga dengan penambahan personil ini dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Saat ini kondisi Riil personil Polres Sanggau sebanyak 650 Personil yang terdiri dari 314 Personil di Polres Sanggau dan 336 Personil di Polsek Jajaran sedangkan daftar susunan personil (DSP) Polres Sanggau secara keseluruhan sebanyak 1.389 sehingga masih terdapat kekurangan personil sebanyak 739 personil, namun hal tersebut tidak menjadi halangan dan hambatan kita dalam melaksanakan tugas memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayan kepada masyarakat serta penegakan hukum,” ucap AKBP Suparno.


“Kepada Bintara Remaja yang baru bergabung, Saya perintahkan untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja di Polres Sanggau, kenali individu-individu di Polres Sanggau dan di lingkungan masyarakat,” pesannya.

Kapolres Sanggau juga meminta agar laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang telah diatur dan yang paling utama jangan ada yang melakukan pelanggaran baik disiplin, kode etik, apalagi pidana terutama narkoba. karena saya akan tegas terhadap personil yang melakukan pelanggaran dan tidak ada toleransi untuk personil yang melakukan pelanggaran.

“Saat ini kita sedang dalam tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, sehingga saya berpesan agar seluruh personil polres sanggau dan bintara remaja yang baru bergabung di polres sanggau untuk tetap menjaga netralitas dan senantiasa update terhadap perkembangan situasi yang ada, jangan underestimate, laporkan sekecil apapun informasi kepada pimpinan guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya tahapan pilkada yang sedang berlangsung,” ungkapnya.

AKBP Suparno juga meminta tetap jaga kekompakan dan kebersamaan dilingkungan kerja kita, serta selalu menjaga kesehatan karena tugas kita masih panjang dalam melaksanakan tahapan pilkada 2024 ini, semoga pelaksanaan pilkada di wilayah kabupaten sanggau dapat berjalan aman dan tertib.

“Terakhir saya selaku Kapolres Sanggau berserta seluruh Staf mengucapkan selamat datang di Polres Sanggau kepada bintara remaja angkatan 50 dan angkatan 51, selamat bergabung menjadi keluarga besar Polres Sanggau,” pungkasnya.

Dilaksanakanya kegiatan Penyambutan Bintara Remaja merupakan tradisi di Lingkungan Polri dalam bentuk syukur, serta membentuk, dan membina kedisiplinan bintara remaja untuk mengemban tugas Kepolisian.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya