» » » Kapolsek Tayan Hulu Gelar Cooling System Jelang Tahapan Pilkada 2024

Kapolsek Tayan Hulu Gelar Cooling System Jelang Tahapan Pilkada 2024

Penulis By on Minggu, 15 September 2024 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah jelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Tayan Hulu melaksanakan kegiatan silaturahmi Kamtibmas atau Cooling System dengan berbagai tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama di wilayah hukum Polsek Tayan Hulu. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Pilkada damai di Kabupaten Sanggau.

Kapolsek Tayan Hulu, Iptu Joni Sembiring, memimpin langsung kegiatan ini dengan mengunjungi salah satu tokoh masyarakat Plobamora, Sdr. Laazar Nome.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya pendekatan kepada masyarakat dalam rangka Cooling System menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sanggau 2024.

Dalam kunjungannya, Kapolsek Tayan Hulu didampingi oleh Wakapolsek Tayan Hulu serta beberapa anggota lainnya, termasuk PS. Kanit Propam, PS. Kanit Binmas, dan Bhabinkamtibmas Desa Binjai.

Kegiatan ini dilaksanakan secara kekeluargaan, dengan tujuan memperkuat komunikasi antara pihak kepolisian dan masyarakat di Kecamatan Tayan Hulu.

Iptu Joni Sembiring mengimbau seluruh masyarakat agar terus menjaga situasi kondusif di wilayah Kecamatan Tayan Hulu. Ia juga menekankan pentingnya menjaga keharmonisan dan mengantisipasi potensi isu SARA yang sering muncul menjelang perhelatan politik seperti Pilkada.

Selain itu, Kapolsek mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita yang beredar di media sosial, terutama yang berpotensi hoaks.

“Jangan mudah percaya dengan pemberitaan di medsos, terutama antisipasi berita 
hoaks,” ujar Iptu Joni Sembiring.

Mengakhiri kunjungannya, Kapolsek Tayan Hulu juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan tahapan Pilkada Kabupaten Sanggau.

“Sukseskan pelaksanaan Tahapan Pilkada Kabupaten Sanggau dengan menumbuhkan sikap toleransi antar sesama,” ajaknya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya