» » » Kapolsek Tayan Hulu Gelar Silaturahmi Kamtibmas bersama Tokoh Adat Tionghoa Sosok

Kapolsek Tayan Hulu Gelar Silaturahmi Kamtibmas bersama Tokoh Adat Tionghoa Sosok

Penulis By on Minggu, 08 September 2024 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Tayan Hulu Iptu Joni Sembiring bersama anggota Polsek Tayan Hulu melaksanakan kegiatan silaturahmi kamtibmas dengan tokoh adat Tionghoa Djau Shu Sen (Suseno).

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi masyarakat yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024 di wilayah hukum Polsek Tayan Hulu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tayan Hulu menyampaikan bahwa silaturahmi kamtibmas ini adalah bagian dari upaya proaktif kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan di lingkungan masyarakat. 

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk aktif menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing, dengan cara melaporkan setiap kejadian atau potensi gangguan keamanan ke Polsek Tayan Hulu atau Bhabinkamtibmas di Desa Binaannya,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Iptu Joni Sembiring menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat.


Ia berharap pesan-pesan yang disampaikan dapat dimengerti dan dipahami oleh para Tokoh Adat, sehingga tercipta kerja sama yang solid dalam menjaga keamanan menjelang Pilkada 2024.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Kepolisian dan masyarakat, sehingga wilayah Kecamatan Tayan Hulu tetap aman dan kondusif selama proses Pilkada berlangsung,” harap Kapolsek.

Iptu Joni Sembiring juga mengajak seluruh masyarakat terkhusus Tokoh Masyarakat Tionghua untuk menjaga situasi tetap kondusif dengan antisipasi Isu Sara menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

“Jangan mudah percaya dengan pemberitaan di medsos terutama antisipasi berita hoaks,” tukasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya