» » » Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau ke Polsek Beduai

Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau ke Polsek Beduai

Penulis By on Selasa, 17 September 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Markas Komando (Mako) Polsek Beduai, Dusun Muara Beduai, Desa Kasromego, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K, melakukan kunjungan kerja.

Kunjungan ini dilakukan sebagai bagian dari pengecekan kesiapan personel Polsek Beduai dalam menghadapi Pilkada tahun 2024 dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kapolres Sanggau beserta rombongan disambut hangat oleh Kapolsek Beduai IPTU Hudson Siahaan, S.H, bersama seluruh personel Polsek Beduai. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K, Kasat Lantas AKP Risqi Ardian Eka Kurniawan, S.T.R, S.I.K, dan Kasat Samapta Iptu Supariyanto, SH, yang turut mendampingi Kapolres dalam kunjungan tersebut.

Dalam arahannya, Kapolres Sanggau menekankan pentingnya peningkatan kegiatan preemtif dan preventif guna mendukung terciptanya Pilkada Damai 2024 di wilayah Kabupaten Sanggau.

Ia menyampaikan bahwa cooling system harus diperkuat untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama seluruh tahapan Pilkada berlangsung.

Kapolres juga memberikan atensi khusus terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang kerap terjadi di wilayah Beduai.

Ia meminta agar setiap ada laporan terkait titik hotspot, dilakukan verifikasi lapangan secara langsung oleh personel Polsek.

“Atensi terjadinya karhutla di wilayah Beduai agar segera dilaksanakan ground check dan verifikasi bila ada titik Hot Spot, dan Kapolsek agar turun langsung,” tegas AKBP Suparno.


Selain itu, ia juga menginstruksikan agar personel Polsek Beduai berupaya meminimalisir titik api setiap harinya dan meningkatkan pengamanan terhadap personel serta Mako Polsek Beduai.

Kapolres Sanggau menekankan pentingnya kesiapan yang maksimal, baik dalam pengamanan internal maupun eksternal.

Tak lupa, AKBP Suparno mengapresiasi semangat seluruh personel Polsek Beduai dalam menjalankan tugas-tugasnya. Ia berpesan agar semangat tersebut tetap terjaga dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada, terutama menjelang Pilkada dan dalam penanganan Karhutla.

“Tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kalian,” pesannya.

Kunjungan kerja ini menjadi bagian dari upaya memastikan kesiapan Polsek Beduai dalam mendukung Operasi Mantap Praja (OMP) Kapuas 2024.

Selain itu, pengecekan terkait upaya penanganan Karhutla menjadi fokus penting, mengingat Beduai merupakan salah satu wilayah rawan kebakaran di Kabupaten Sanggau.

Dengan adanya kunjungan kerja ini, diharapkan Polsek Beduai dapat semakin siap dan sigap dalam menghadapi potensi ancaman keamanan, baik terkait dengan Pilkada 2024 maupun penanganan Karhutla. Kapolres menegaskan komitmen Polri dalam menjaga ketertiban serta keamanan masyarakat di wilayah Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya