» » » Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Tahun 2024

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Tahun 2024

Penulis By on Jumat, 20 September 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Aula Hotel Harvey Sanggau dilaksanakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Tahun 2024 dengan Tema “Mencintai Rasullulah Sang Pemimpin Teladan Umat”.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Forum Komunikasi FKBM Kabupaten Sanggau beserta staff, Ketua dan Pengurus PGRI Kecamatan Kapuas, Kepala Sekolah SMK PDN Sanggau Mahathir Muhammad, S. Kom. I, Kasat Binmas Polres Sanggau Iptu Heri Triyana, SH, Pasi Ops Kodim 1204/Sgu Kapten Inf. A.A Siregar, para Guru dan pelajar serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia mengatakan hari ini kita melangsungkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, peringatan Maulid Nabi yang kita gelar ini hendaknya menjadi momen untuk kita muhasabah diri, peringatan Maulid Nabi adalah momen untuk kita introspeksi diri sebagai umat Rasulullah SAW.

“Harapan kita akan syafaat Nabi di akhirat kelak tidak hanya berupa harapan kosong, semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad menjadi momen bagi kita meningkatkan kualitas iman dan Islam, agar kualitas ibadah kita bisa meningkat dan betul-betul meneladani junjungan kita Rasulullah Muhammad SAW,” ucapnya.


Hakikatnya, Maulid Nabi ialah momentum yang sangat baik bagi kita untuk menambah ilmu, ketakwaan, serta keimanan kepada Allah SWT, selain itu juga untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pelita kehidupan.

“Saya harap, kita semua dapat mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi dengan khusyuk, agar setiap napas yang kita hirup dan keluarkan mengalir banyak keberkahan,” pungkasnya.

Dilaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk memperingati Hari kelahiran Rasullulah SAW dan sebagai bentuk renungan Umat Muslim untuk mengamalkan ajaran-ajaran Islam, memperkuat iman, serta meneladani akhlak mulia yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya