» » » Polsek Batang Tarang Gelar Patroli Dialogis, Ajak Warga Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Polsek Batang Tarang Gelar Patroli Dialogis, Ajak Warga Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Penulis By on Sabtu, 21 September 2024 | No comments


Polres Sanggau - Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, Polsek Batang Tarang terus melakukan patroli dialogis untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Dalam kegiatan ini, anggota Polsek Batang Tarang mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan di desa agar tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Batang Tarang, Iptu Andreas Quinn, S. Tr. K, MH menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan patroli ini adalah untuk mendorong peran aktif masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, khususnya menjelang Pilkada serentak yang akan datang.

Kapolsek menambahkan bahwa keterlibatan masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi yang aman dan damai.

“Dengan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, kita dapat memastikan keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekitar,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa patroli dialogis ini tidak hanya berfokus pada keamanan pengawasan wilayah, tetapi juga sebagai upaya untuk mencegah penyebaran berita hoaks dan provokasi yang dapat memecah belah masyarakat.

Lebih lanjut, Iptu Andreas berharap seluruh elemen masyarakat dapat tetap solid dan berperan aktif dalam menjaga situasi yang kondusif.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan bersama, sehingga pelaksanaan Pilkada 2024 bisa berlangsung aman dan lancar,” pungkas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya