» » » Polwan Polda Kalbar Gelar Berbagai Kegiatan Semarakkan HUT ke-76

Polwan Polda Kalbar Gelar Berbagai Kegiatan Semarakkan HUT ke-76

Penulis By on Senin, 02 September 2024 | No comments


Pontianak - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 Polwan RI yang jatuh pada tanggal 1 September 2024, Polda Kalimantan Barat (Kalbar) telah menyiapkan rangkaian kegiatan yang sangat beragam. Kegiatan ini tidak hanya melibatkan personel Polwan Polda Kalbar, tetapi juga seluruh jajaran satuan wilayah (Satwil) di bawahnya.

Berbagai kegiatan yang telah disusun antara lain lomba presentasi dan MC berbahasa Inggris, anjangsana kepada senior dan Polwan sakit, napak tilas ke Monumen Polwan, bakti sosial, bakti religi, bakti kesehatan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Polwan Goes to School, hingga aksi gatur dan patroli.

Semua kegiatan yang dilaksanakan memiliki fokus pada aspek sosial. Bakti sosial ke panti asuhan dan sekolah, bakti religi ke tempat-tempat ibadah, serta bakti kesehatan menyasar masyarakat yang membutuhkan menjadi bukti nyata kepedulian Polwan terhadap masyarakat.

“Kegiatan merayakan HUT Polwan ini tidak hanya dilaksanakan oleh polwan Polda Kalbar saja, tetapi diikuti oleh polwan yang berada disatuan kewilayahan”.

Dalam rangkaian hari jadi Polwan RI ke 76 juga di adakan sarasehan pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPA) yang dilaksanakan di tingkat pusat, adapun kegiatan yg dilaksanakan dikewilayahan meliputi bakti sosial, bakti kesehatan, bakti religi, donor darah, serta melaksanakan gatur lalin, yang mana dipuncak acaranya ditutup dengan syukuran yang akan diadakan dipondok pesantren Hisbah Al Mizan dan yayasan Sebatu Jl. Camar.

Dengan berbagai kegiatan yang telah disiapkan, diharapkan peringatan HUT ke-76 Polwan RI di Polda Kalbar dapat berjalan dengan sukses dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya