» » » Sambang Desa Binaan, Bripka Tatak Himbau Warga Jaga Kerukunan Jelang Pilkada

Sambang Desa Binaan, Bripka Tatak Himbau Warga Jaga Kerukunan Jelang Pilkada

Penulis By on Jumat, 13 September 2024 | No comments


Polres Sanggau - Sebagai langkah preventif untuk mencegah perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Entikong jajaran Polres Sanggau menggelar kegiatan Cooling System guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

Salah satunya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Bripka Tatak Budi Cahyono melalui kegiatan sambang Kamtibmas di Desa Semanget Kecematan Entikong Kabupaten Sanggau.

Kapolsek Entikong AKP Sapja menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan penyuluhan mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang Pilkada 2024.

“Kami terus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks atau isu yang dapat memecah belah kerukunan. Polri hadir di tengah masyarakat untuk memastikan keamanan bersama,” ujarnya.

Dengan kegiatan Cooling System dan sambang kamtibmas, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga stabilitas dan kondusifitas lingkungan mereka, sehingga Pilkada dapat berlangsung aman, damai, dan tertib.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya