» » » Silaturahmi Kamtibmas Jelang Pilkada 2024, Kapolsek Tayan Hulu Tingkatkan Sinergi Dengan Para Tokoh

Silaturahmi Kamtibmas Jelang Pilkada 2024, Kapolsek Tayan Hulu Tingkatkan Sinergi Dengan Para Tokoh

Penulis By on Jumat, 06 September 2024 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Tayan Hulu, Polres Sanggau Iptu Joni Sembiring melaksanakan kegiatan silaturahmi kamtibmas dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh adat serta Tokoh Agama di wilkum Polsek Tayan Hulu guna mewujudkan Pilkada Damai 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kediaman Ketua MABM Kecamatan Tayan Hulu Edi Rahman, yang dihadiri oleh Ketua Pemuda Melayu serta Personil Polsek Tayan Hulu.

Kapolsek Tayan Hulu Iptu Joni Sembiring menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 Polres Sanggau.

Kapolsek menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Ia menjelaskan bahwa seluruh unsur masyarakat perlu berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, terutama dalam menghadapi dinamika politik jelang Pilkada.

“Kami mengajak seluruh Tokoh Masyarakat, Tokoh adat serta Tokoh Agama untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah agar tetap damai dan aman. Partisipasi semua pihak sangat penting demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu yang aman dan damai,” ucap Kapolsek.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi, sekaligus mengimbau masyarakat agar tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kapolsek Tayan Hulu menjelaskan tahapan Pilkada 2024 sudah dimulai dengan diawali dengan pendaftaran Calon Kepala Daerah Kabupaten Sanggau dengan 3 Paslon yang sudah mendaftar di KPU Sanggau.

“Saya meminta agar dalam tahapan Pilkada seluruh masyarakat terkhusus para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat bersama-sama tetap menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dengan antisipasi Isu SARA menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 serta Jangan mudah percaya dengan pemberitaan di medsos terutama antisipasi berita Hoaks,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya