» » » Wasops Mantap Praja Kapuas 2024 Polda Kalbar kunjungi Polres Sanggau

Wasops Mantap Praja Kapuas 2024 Polda Kalbar kunjungi Polres Sanggau

Penulis By on Rabu, 18 September 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang PPKO Polres Sanggau dilaksanakan kegiatan Was Ops Mantap Praja Kapuas-2024 dalam rangka Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Tahun 2024 di Wilkum Polres Sanggau.

Tim Was Ops Polda Kalbar dipimpin oleh Irbid 1 Itwasda Polda Kalbar selaku Ketua Tim AKBP Yani Permana, S.I.K, MH, Parik 1 Itbid I Itwasda Polda Kalbar selaku Seketaris Tim Kompol R. Fariman, SH, MH, Auditor 1 Itbid I Itwasda Polda Kalbar selaku Anggota Pembina Samsul Huda, SH dan Banum Itbid I Itwasda Polda Kalbar selaku Anggota Briptu M. Irfan Rakasiwi Sadaji.

Kegiatan dihadiri oleh Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Wahyu Hartono, SH, M.A.P, selaku Karendal Ops Res, Para Kasatgas, KA Posko, KA Anev dan para Operator OMP Polres Sanggau.

Dalam sambutannya Mewakili Kapolres Sanggau, Kabagops mengatakan bahwa kegiatan hari ini dalam rangka Was Ops Mantap Praja Kapuas-2024 dalam rangka Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Tahun 2024 di Wilkum Polres Sanggau.

“Dalam kesempatam ini kami siap menerima arahan terkait kegiatan OMP, dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan tahapan Pilkada yaitu Penetapan, Cabut Undi dan Kampanye,” ucapnya.

“Berkaitan dengan kesiapan pengamanan mohon arahan oleh tim untuk kedepan lebih baik lagi,” tukas Kompol Wahyu.

Sementara ketua Tim Wasops menyampaikan ucapan Terimakasih atas sambutan, salam dari bapak Irwasda Polda Kalbar dan tim siang hari tim kembali ke Pontianak.


Beberapa hal dari evaluasi yang telah dilakukan agar lebih baik lagi dalam pelaksanaan operas serta mengingatkan anggaran Hibah oleh Pemda Sanggau terkait administrasi untuk dilengkapi agar kedepan tidak ada permasalahan.

“Polres Sanggau pernah terjadi hal yang tidak mengenakan dan juga Polres Mempawah terkait anggaran, agar pejabat operasi saling mengingatkan untuk taat asas yaitu keuangan maupun administrasi pendukung yang harus dilengkapi,” ujar AKBP Yani.

Dirinya mengatakan bahwa Polres Sanggau Dana hibah kedua terbesar setelah Polres Sambas. Minimnya SDM dalam mengelola anggaran keuangan operasi.

“Untuk Dana Hibah yang bersumber dari Provinsi di Polda dan Kabupaten di Polres tidak boleh diabaikan serta harus dikelola dengan baik dan benar,” terangnya.

AKBP Yani juga mengatakan Ada sekian ribu MTP yang harus didistribusikan kepada oersonil yang terlibat operasi jangan sampai ada duplikasi. Anggaran rutin yang bersamaan dengan anggaran Operasi jangan samapai duplikasi.

“Apakan telah dibuatkan Surat Pernyataan pengembalian dana Hibah agar dilengkapi. 3 Minggu telah berjalan kegiatan operasi, apakah dana Ops apakah sudah didistribusikan serta Apakah telah lakukan pelatihan Sispam Kota dan apakah sudah dilaporkan,” katanya.

Dirinya meminta Pahami Job description operasi. Pendalaman administrasi OMP diawali dengan Ren Ops dan administrasi keuangan, ingat laporan Setor Pajak.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman Administrasi OMP oleh tim Was Ops kepada masing-masing Perangkat Operasi dan Operator OMP.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya