» » » Anggota Polsek Entikong Gelar Patroli Dialogis Ajak Warga Jaga Kamtibmas di Masa Kampanye Pilkada 2024

Anggota Polsek Entikong Gelar Patroli Dialogis Ajak Warga Jaga Kamtibmas di Masa Kampanye Pilkada 2024

Penulis By on Jumat, 11 Oktober 2024 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Entikong kembali melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukum Polsek Entikong pada Kamis (10/10/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang sedang berlangsung.

Dalam patroli tersebut, personel Polsek Entikong menyambangi beberapa titik di kawasan pemukiman warga serta pusat kegiatan masyarakat.

Mereka berdialog langsung dengan warga untuk menyampaikan imbauan terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan Pilkada.

Kapolsek Entikong, AKP Sapja, menjelaskan bahwa kegiatan patroli dialogis ini adalah bagian dari upaya preventif Polri dalam menjaga keamanan di tengah masyarakat, terutama menjelang pesta demokrasi.

Kami mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat, serta menjaga suasana yang damai dan harmonis, ujar Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut, personel Polsek juga mengingatkan warga untuk tetap menjaga kerukunan di tengah perbedaan pilihan politik.

Mereka berharap, seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi dalam menciptakan Pilkada yang aman, tertib, dan lancar.

Selain itu, warga juga diminta untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan indikasi adanya potensi gangguan Kamtibmas.

Salah satu warga, menyambut baik kegiatan patroli dialogis ini. Menurutnya, kehadiran polisi di tengah masyarakat memberikan rasa aman dan menunjukkan keseriusan aparat dalam menjaga situasi yang kondusif.

Kami sangat mendukung kegiatan ini, apalagi menjelang Pilkada yang rentan dengan berbagai gangguan keamanan, ujarnya.

Patroli dialogis ini akan terus digelar secara rutin oleh Polsek Entikong, terutama selama tahapan Pilkada 2024 berlangsung.

Kapolsek berharap, melalui kegiatan ini, Polsek Entikong dapat terus membangun sinergi yang baik dengan masyarakat untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif di wilayah perbatasan tersebut.

Dengan adanya pendekatan dialogis ini, diharapkan kesadaran warga untuk menjaga Kamtibmas semakin meningkat, sehingga pelaksanaan Pilkada 2024 di Kecamatan Entikong dapat berjalan dengan aman, damai, dan demokratis.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya