» » » Anggota Polsek Entikong Gelar Patroli Dialogis, Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Warga

Anggota Polsek Entikong Gelar Patroli Dialogis, Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Warga

Penulis By on Kamis, 17 Oktober 2024 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Entikong, Aipda Sugeng Tri P bersama anggota lainnya melaksanakan patroli dialogis dengan warga di wilayah hukum Polsek Entikong, Kamis (17/10/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Aipda Sugeng Tri P dan tim menyempatkan diri berdialog dengan warga terkait situasi keamanan di lingkungan sekitar.

Selain itu, mereka juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan serta kerukunan antarwarga, khususnya di masa kampanye Pilkada.

“Kami berharap masyarakat terus berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing. Patroli dialogis ini bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, serta mendengarkan masukan terkait kondisi di lapangan,” ujar Aipda Sugeng.

Kapolsek Entikong, AKP Sapja, menyatakan pentingnya patroli dialogis sebagai bagian dari upaya preventif dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah.

Menurutnya, pendekatan humanis dengan masyarakat adalah salah satu cara efektif untuk meminimalisir potensi gangguan keamanan selama masa kampanye.

“Kegiatan patroli dialogis ini merupakan bentuk sinergi antara Polri dan masyarakat. Kami terus mendorong masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi gangguan Kamtibmas, terlebih menjelang Pilkada. Polri siap hadir memberikan rasa aman di tengah masyarakat,” tegas AKP Sapja.

Selain patroli dialogis, Polsek Entikong juga aktif melakukan koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh pemuda, untuk bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah.

Warga yang ditemui menyambut baik kegiatan patroli dialogis ini. Mereka mengapresiasi langkah Polsek Entikong dalam menjaga keamanan serta memberikan rasa nyaman di lingkungan mereka.

Dengan pendekatan patroli dialogis ini, Polsek Entikong berharap masyarakat dapat lebih dekat dengan aparat kepolisian serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya