» » » Kanit Binmas Polsek Mukok Ajak Warga Desa Kedukul Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Kanit Binmas Polsek Mukok Ajak Warga Desa Kedukul Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Penulis By on Sabtu, 05 Oktober 2024 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada serentak 2024, Kanit Binmas Polsek Mukok, Aiptu Liber, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kedukul Bripka Ahmad Kardoyo, melaksanakan kegiatan sambang dan dialogis dengan warga Desa Kedukul, Sabtu (5/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan imbauan terkait pentingnya peran masyarakat dalam menjaga situasi yang kondusif menjelang pesta demokrasi yang akan datang.

Aiptu Liber mengajak seluruh warga untuk turut serta menjaga keamanan lingkungan serta menghindari segala bentuk provokasi yang berpotensi mengganggu pelaksanaan Pilkada.

“Menjelang Pilkada 2024, mari kita jaga bersama situasi keamanan di desa kita. Keberhasilan Pilkada bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga peran aktif dari masyarakat untuk menjaga ketertiban,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Kedukul juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam melaporkan segala bentuk potensi gangguan keamanan, baik itu konflik antarwarga maupun informasi hoaks yang dapat memecah belah persatuan.

“Jangan ragu untuk segera melaporkan kepada pihak berwenang jika ada hal-hal yang mencurigakan. Bersama kita bisa menjaga lingkungan tetap aman dan damai,” tambah Bripka Ahmad Kardoyo.

Masyarakat Desa Kedukul menyambut baik ajakan dari Polsek Mukok. Mereka berkomitmen untuk menjaga keamanan lingkungan dan mendukung terciptanya Pilkada yang damai dan demokratis.

Salah satu warga, Mulyadi, menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Polsek Mukok.

“Kami merasa dilibatkan dan diperhatikan. Kami siap mendukung Polri dalam menjaga situasi tetap aman dan kondusif selama Pilkada berlangsung,” ungkapnya.

Selain mengajak warga menjaga Kamtibmas, Kanit Binmas Polsek Mukok juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang belum jelas kebenarannya, terutama yang beredar di media sosial.

“Pilkada adalah momen penting bagi kita semua. Oleh karena itu, jangan mudah percaya pada berita yang belum terverifikasi. Kita harus bijak dalam menerima informasi agar tidak memicu keresahan di masyarakat,” tutup Aiptu Liber.

Kegiatan sambang dan dialogis ini menjadi salah satu upaya Polsek Mukok dalam menjaga keamanan wilayahnya menjelang Pilkada 2024. Sinergi antara Polri dan masyarakat diharapkan dapat terus terjalin demi terwujudnya suasana yang aman, damai, dan kondusif selama proses demokrasi berlangsung.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya