» » » Kegiatan Cooling System Ops Mantap Praja 2024 di Kecamatan Bonti Berlangsung Aman dan Tertib

Kegiatan Cooling System Ops Mantap Praja 2024 di Kecamatan Bonti Berlangsung Aman dan Tertib

Penulis By on Kamis, 10 Oktober 2024 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka Operasi Mantap Praja Kapuas tahun 2024, bertempat di Dusun Empodis, Desa Empodis, Kecamatan Bonti, telah dilaksanakan kegiatan Cooling System.

Kegiatan ini digelar untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Kegiatan Cooling System dipimpin oleh Kapolsek Bonti, Iptu Suparman, bersama Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bonti, Daniel S. Kom, dan Babinsa Koramil Bonti, Praka Sujinus.

Sasaran kegiatan ini melibatkan Kepala Desa (Kades) Empodis, Yesaya Teflopo, beserta stafnya, para kepala wilayah (kawil) Desa Empodis, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam arahannya, Kapolsek Bonti mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menyukseskan seluruh tahapan Pilkada 2024.

Iptu Suparman juga menekankan pentingnya menjaga sinergitas antara Polri dan masyarakat, khususnya dalam penyampaian informasi yang sekiranya dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan Pilkada.


Selain itu, Kapolsek Bonti mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani, tanpa terpengaruh oleh politik identitas.

“Jangan sampai kita terbawa suasana politik identitas, mari kita sukseskan Pilkada dengan damai,” tegasnya.

Kapolsek juga memohon dukungan dan doa agar seluruh proses Pilkada 2024 di Kecamatan Bonti dapat berjalan aman, tertib, dan damai. Sinergitas antara masyarakat dan aparat keamanan menjadi kunci untuk menjaga situasi tetap kondusif.

Kegiatan Cooling System ini dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sanggau, yang menunjuk personel khusus untuk mengawasi pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja Kapuas 2024, dalam rangka pengamanan Pilkada di wilayah hukum Polres Sanggau.

Operasi ini bertujuan mencegah segala bentuk ancaman yang berpotensi mengganggu Kamtibmas serta mencegah penggunaan politik identitas pada setiap tahapan Pilkada.

Seluruh rangkaian kegiatan Cooling System Ops Mantap Praja 2024 di Kecamatan Bonti berlangsung aman dan tertib, dengan harapan besar bahwa situasi kondusif ini dapat terus terjaga hingga selesainya Pilkada.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya