» » » Personil Polsek Beduai Ajak Warga Jaga Kamtibmas di Masa Tahapan Kampanye Pilkada 2024

Personil Polsek Beduai Ajak Warga Jaga Kamtibmas di Masa Tahapan Kampanye Pilkada 2024

Penulis By on Rabu, 02 Oktober 2024 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama masa tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Personil Polsek Beduai aktif menggelar kegiatan sambang dan patroli dialogis. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak warga bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kecamatan Beduai.

KSPK Regu II Polsek Beduai, Bripka Agustinus Bura yang memimpin kegiatan sambang ini, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Ia mengimbau warga agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif yang dapat mengganggu situasi kamtibmas selama proses Pilkada.

“Mari kita jaga bersama kondusivitas wilayah kita, terutama saat masa kampanye ini. Jangan terpengaruh oleh berita hoaks dan tetap saling menghormati perbedaan pilihan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bripka Agustinus Bura mengingatkan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

Ia menegaskan bahwa keterlibatan warga dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai sangat diperlukan, terutama di masa-masa penting seperti Pilkada.

“Keterlibatan warga dalam menjaga keamanan lingkungan sangatlah penting. Kami dari pihak kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Polsek Beduai juga mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda setempat untuk berperan serta dalam menjaga kerukunan dan mengedukasi warga terkait pentingnya Pilkada yang damai dan tertib. Koordinasi antara pihak kepolisian dengan tokoh-tokoh tersebut diharapkan dapat memperkuat kesadaran bersama dalam menciptakan suasana yang kondusif.

Dalam patroli dialogis yang dilakukan, petugas juga memberikan edukasi mengenai bahaya politik uang dan kampanye hitam yang bisa mencederai proses demokrasi.

Personil Polsek Beduai menegaskan bahwa setiap pelanggaran hukum akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku, demi menjaga keadilan dan kejujuran dalam Pilkada.

Warga yang menerima kunjungan dari Polsek Beduai menyambut baik imbauan tersebut. Mereka berkomitmen untuk ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan, serta mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 yang aman dan damai di Kecamatan Beduai.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan suasana kamtibmas di Kecamatan Beduai tetap terjaga, sehingga seluruh tahapan Pilkada 2024 dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan yang berarti.

Polsek Beduai juga berkomitmen untuk terus melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat demi mewujudkan Pemilu yang damai, aman, dan tertib.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya