» » » Polres Sanggau dan Polsek Kapuas Amankan Kegiatan Pertemuan Tatap Muka Cabup dan Cawabup Kabupaten Sanggau

Polres Sanggau dan Polsek Kapuas Amankan Kegiatan Pertemuan Tatap Muka Cabup dan Cawabup Kabupaten Sanggau

Penulis By on Minggu, 06 Oktober 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau bersama Polsek Kapuas melaksanakan pengamanan dalam kegiatan pertemuan tatap muka dan kampanye dialogis calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup dan Cawabup) Kabupaten Sanggau.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu malam sekitar pukul 19.00 WIB bertempat di kediaman Sdr. Iskandar, Jalan Riam RT 05 Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, ini menghadirkan Cabup Sanggau nomor urut 2, Ir. H. John Hendri, M.Si.

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Regu I Pengamanan Kampanye, AKP Donny Sembiring, S.H., dengan melibatkan personel dari Polres Sanggau dan Polsek Kapuas.

Dalam pelaksanaannya, AKP Donny Sembiring memberikan pengarahan kepada personel mengenai teknis dan tanggung jawab pengamanan selama kegiatan berlangsung.

“Kami memastikan agar pelaksanaan kampanye ini berjalan aman dan kondusif. Koordinasi juga dilakukan dengan tim sukses paslon nomor urut 2 serta Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kapuas guna memastikan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku,” ujarnya.


Pertemuan tatap muka ini dihadiri oleh sekitar 30 orang, termasuk tim sukses paslon, juru kampanye Sdr. Fahriadi, S.H., dan masyarakat setempat. Dalam kampanye terbatas tersebut, alat peraga berupa baliho dan spanduk digunakan sebagai media kampanye untuk menyampaikan visi dan misi pasangan calon kepada masyarakat.

Kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Sanggau dan Polsek Kapuas dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta pasangan calon yang tengah melaksanakan kampanye menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan tertib tanpa adanya kendala yang berarti.

“Pengamanan kampanye merupakan salah satu prioritas kami dalam menjaga stabilitas dan ketertiban selama masa pemilu. Kami terus berupaya untuk memastikan seluruh proses kampanye berjalan lancar dan damai,” pungkas AKP Donny Sembiring.

Kegiatan kampanye dialogis ini diharapkan dapat memberikan ruang interaksi yang positif antara calon pemimpin dan masyarakat dalam rangka menyongsong Pemilihan Kepala Daerah yang damai dan tertib.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya