» » » Polres Sanggau dan Polsek Kapuas Berikan Pengamanan Pertemuan Tatap Muka Terbatas oleh Calon Bupati Sanggau No. Urut 2

Polres Sanggau dan Polsek Kapuas Berikan Pengamanan Pertemuan Tatap Muka Terbatas oleh Calon Bupati Sanggau No. Urut 2

Penulis By on Selasa, 08 Oktober 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau bersama Polsek Kapuas melaksanakan pengamanan dalam kegiatan Pertemuan Tatap Muka Terbatas atau Kampanye Dialogis yang digelar oleh Calon Bupati Sanggau nomor urut 2, Ir. H. John Hendri, M. Si, di Lapangan Tennis Komplek Bina Marga Projal, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa, 8 Oktober 2024, dimulai pukul 16.00 WIB dengan pengamanan ketat dari pihak kepolisian.

Kampanye dialogis tersebut dihadiri oleh Ir. H. John Hendri, M. Si beserta tim kampanyenya yang terdiri dari Koordinator RT, Sdr. Win Narso, dan LO/Penghubung, Sdr. Windarto, serta diikuti oleh sekitar 20 orang masyarakat setempat.

Dalam kampanye ini, alat peraga yang digunakan antara lain baliho, spanduk, dan kartu nama untuk memperkuat penyampaian visi dan misi Cabup No. Urut 2.

Pengamanan dalam kegiatan ini dipimpin oleh Iptu Eko Aprianto dari Polres Sanggau yang mengerahkan 15 personil. Selain itu, Kapolsek Kapuas, Iptu Marianus, turut hadir dengan 3 personil Polsek Kapuas, memastikan jalannya kampanye berjalan aman dan lancar.

Pengawasan juga dilakukan oleh Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Bunut, Sdri. Kristin, guna memastikan pelaksanaan kegiatan sesuai aturan kampanye.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui KBO Sat Samapta Polres Sanggau Iptu Eko Aprianto menyampaikan bahwa pengamanan ini difokuskan untuk memastikan situasi kondusif selama kegiatan berlangsung serta menjamin keselamatan semua pihak.


“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap tahapan kampanye Pilkada 2024 ini, terutama dalam kegiatan tatap muka seperti ini yang melibatkan masyarakat secara langsung,” ungkapnya.

Pertemuan tatap muka ini merupakan bagian dari strategi kampanye Cabup Sanggau No. Urut 2, Ir. H. John Hendri, M.Si, untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menggalang dukungan di wilayah Kecamatan Kapuas.

Dengan menyampaikan program-program unggulannya, John Hendri berharap dapat menarik simpati warga agar memilihnya pada Pilkada 2024 yang akan datang.

Pengamanan yang diberikan oleh Polres Sanggau dan Polsek Kapuas menunjukkan komitmen aparat keamanan dalam menjaga situasi aman selama masa kampanye Pilkada.

“Kami memastikan setiap kegiatan kampanye berjalan lancar, damai, dan aman, sesuai dengan arahan pimpinan agar tercipta suasana kondusif menuju Pilkada 2024,” ujar Iptu Marianus.

Kegiatan kampanye dialogis terbatas ini berakhir sekitar pukul 18.00 WIB dengan situasi aman dan terkendali. Masyarakat yang hadir memberikan apresiasi terhadap pengamanan yang dilakukan, serta mengharapkan Pilkada 2024 berlangsung damai dan tanpa gangguan keamanan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya