» » » Polres Sanggau Pengamanan Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Tahun 2024

Polres Sanggau Pengamanan Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Tahun 2024

Penulis By on Minggu, 13 Oktober 2024 | No comments


Polres Sanggau - Pengamanan pelaksanaan kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau tahun 2024 di Kecamatan Kapuas berjalan dengan aman dan kondusif pada hari Minggu, 13 Oktober 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Drs. Yohanes Ontot, M. Si, dan Susana Herpena, S. Sos, yang menggelar kampanye dialogis di rumah H.M. Saleh, Jl. Mangga No. 29, Kelurahan Tanjung Sekayam, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Sebelum pelaksanaan pengamanan, sekitar pukul 08.00 WIB, dilakukan apel persiapan di basement Polres Sanggau.

Apel tersebut dipimpin oleh Wapadal Regu II PAM Kampanye Polres Sanggau, Iptu Eko Aprianto, yang dihadiri oleh seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan kampanye tersebut.

Kampanye dialogis dimulai pukul 11.00 WIB dengan dihadiri oleh sekitar 50 orang pendukung serta dilengkapi dengan 3 Unit kendaraan roda empat dan 25 Unit kendaraan roda dua. Kampanye ini diselenggarakan oleh tim kampanye yang dipimpin oleh Kasianus Piron dan H.M. Saleh.

Beberapa juru kampanye, termasuk Susana Herpena, S. Sos dan Sudarsono, S.AP, turut serta dalam menyampaikan materi kampanye yang berfokus pada perkenalan singkat pasangan calon, penyampaian visi dan misi, serta program kerja yang akan diusung pasangan tersebut.

Pengamanan selama kampanye melibatkan 14 personil, dengan 10 personil dari Polres Sanggau yang dipimpin langsung oleh Iptu Eko Aprianto, serta 4 personil dari Polsek Kapuas yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Marianus.


Kegiatan kampanye ini juga diawasi secara ketat oleh Panwascam Kecamatan Kapuas dan Pengawas Kelurahan Beringin, yaitu Mutiara Meilia, M. Nur, dan Hasidi.

Pengamanan kampanye berlangsung dengan tertib dan tanpa adanya insiden. Sekitar pukul 11.47 WIB, kegiatan kampanye selesai dilaksanakan dan selama kegiatan berlangsung, situasi terpantau aman, tertib, dan kondusif.

Tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024 yang berlangsung mulai 25 September 2024 hingga 23 November 2024 ini, memasuki periode rawan potensi gesekan antar pendukung, praktik politik uang, perusakan alat peraga, hingga kampanye hitam.

Oleh karena itu, Polres Sanggau melalui Operasi Mandiri Kewilayahan “Mantap Praja Kapuas 2024” menginstruksikan kepada seluruh satuan tugas yang terlibat agar terus berperan aktif dalam pengamanan setiap tahapan kampanye, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Koordinasi yang intens dengan pihak penyelenggara pemilihan juga terus dilakukan guna memastikan seluruh proses kampanye hingga pemilihan berjalan lancar tanpa gangguan.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya