» » » Polsek Sekayam Laksanakan Ibadah Sholat Subuh di Masjid Rahmatillah sebagai Upaya Cooling System Pilkada 2024

Polsek Sekayam Laksanakan Ibadah Sholat Subuh di Masjid Rahmatillah sebagai Upaya Cooling System Pilkada 2024

Penulis By on Selasa, 08 Oktober 2024 | No comments


Polres Sanggau - Pada hari Selasa, 8 Oktober 2024, pukul 04.10 WIB, kegiatan ibadah sholat Subuh dilaksanakan oleh personil Polsek Sekayam di Masjid Rahmatillah, Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Pelaksanaan sholat Subuh ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pihak kepolisian untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat serta menciptakan suasana aman dan kondusif menjelang tahapan inti Pilkada serentak 2024.

Masjid Rahmatillah yang berlokasi di Dusun Balai Karangan III, Desa Balai Karangan, dipimpin oleh Imam Ustad Gunoto dan dihadiri oleh sekitar 20 jamaah.

Kehadiran personil Polsek Sekayam dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen kepolisian untuk memperkuat silaturahmi dengan masyarakat, khususnya melalui kegiatan keagamaan yang menjadi bagian penting dalam kehidupan sosial di wilayah tersebut.

Personil Polsek Sekayam yang hadir dalam pelaksanaan sholat Subuh tersebut dipimpin oleh Bripka Saefudin bersama 4 (Empat) personil Polsek Sekayam.

Kehadiran mereka memberikan rasa aman kepada jamaah serta menunjukkan kedekatan antara aparat keamanan dengan masyarakat.

Kapolsek Sekayam Iptu Junaifi, SH mengatakan bahwa kegiatan sholat Subuh ini juga memiliki tujuan strategis, yaitu sebagai bagian dari upaya cooling system dalam rangka menjaga situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.


“Pihak kepolisian berperan aktif dalam menciptakan suasana yang aman dan damai, terutama pada masa tahapan inti Pilkada yang rawan akan gesekan politik dan potensi konflik,” ungkapnya.

Selama kegiatan berlangsung, situasi di Masjid Rahmatillah dan sekitarnya tetap aman dan tertib. Tidak ada gangguan atau insiden yang mengganggu jalannya ibadah maupun keamanan masyarakat. Kehadiran personil kepolisian di tempat ibadah juga diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan kepercayaan masyarakat terhadap peran Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

Iptu Junaifi mengungkapkan selain sebagai bentuk pengamanan, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk membina hubungan yang harmonis antara aparat keamanan dan masyarakat.

Dengan beribadah bersama, diharapkan terjalin komunikasi yang baik sehingga mempermudah upaya bersama dalam menjaga keamanan, terutama dalam konteks Pilkada yang sering kali memunculkan dinamika sosial.

Kapolsek Sekayam berharap, kegiatan serupa akan terus dilakukan secara rutin, baik di Masjid Rahmatillah maupun di tempat ibadah lainnya di wilayah Kecamatan Sekayam.

“Hal ini merupakan bagian dari strategi Polri untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat, tidak hanya dalam hal penegakan hukum, tetapi juga dalam mendukung aktivitas sosial dan keagamaan yang membawa dampak positif bagi terciptanya suasana damai dan harmonis di tengah masyarakat,” ungkapnya.

“Diharapkan tahapan Pilkada serentak 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai, serta hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin erat, khususnya di Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau,” tukas Iptu Junaifi.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya