» » » Polsek Toba Gelar Pengamanan, Sambang, dan Sosialisasi Kepada Tokoh Masyarakat Jelang Pilkada 2024

Polsek Toba Gelar Pengamanan, Sambang, dan Sosialisasi Kepada Tokoh Masyarakat Jelang Pilkada 2024

Penulis By on Senin, 07 Oktober 2024 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Polsek Toba menggelar kegiatan pengamanan, sambang, koordinasi, serta sosialisasi kepada sejumlah tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Toba. Kegiatan ini berlangsung pada Senin, 7 Oktober 2024, pukul 10.30 WIB, bertempat di Mapolsek Toba.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Toba, AKP Nana Supriatna, yang didampingi beberapa personel Polsek Toba.

Salah satu sasaran utama dalam kegiatan ini adalah Donatius, Kepala Wilayah (Kawil) Desa Sansat, serta beberapa tokoh masyarakat dari desa tersebut. Tujuannya adalah untuk membangun sinergi guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Pilkada.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Toba menyampaikan informasi terkini terkait tren perkembangan situasi menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

Ia juga mengajak para tokoh masyarakat untuk secara berjenjang berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif dan tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita hoaks yang mungkin berkembang di masyarakat.

“Kami berharap sekecil apapun informasi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas segera disampaikan kepada pihak kepolisian. Hal ini penting agar kami dapat cepat mengantisipasi dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat,” ujar AKP Nana Supriatna.

Ia juga menambahkan, bahwa tokoh masyarakat memiliki peran strategis dalam menyampaikan himbauan kepada warga, terutama saat kegiatan keagamaan. Melalui pendekatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih bijak dalam menyikapi situasi dan terus menjaga suasana aman menjelang Pilkada 2024.

Para tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini mengapresiasi langkah yang diambil oleh Polsek Toba. Mereka menyambut baik himbauan terkait Kamtibmas dan berkomitmen untuk mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Toba.

Kegiatan yang berjalan dengan lancar tersebut merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam menyerap informasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat melalui para tokoh.

Diharapkan, dengan terbangunnya komunikasi yang baik antara Polsek Toba dan tokoh masyarakat, pelaksanaan tugas kepolisian dapat semakin optimal dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Kapolsek Toba menegaskan bahwa seluruh personel Polsek Toba akan terus melakukan pendekatan terhadap berbagai elemen masyarakat, terutama tokoh-tokoh kunci, agar pelaksanaan Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya