» » » Polsek Toba Sosialisasikan Keamanan Jelang Pilkada 2024 di Kecamatan Toba

Polsek Toba Sosialisasikan Keamanan Jelang Pilkada 2024 di Kecamatan Toba

Penulis By on Selasa, 01 Oktober 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Toba melaksanakan kegiatan pengamanan, sambang, koordinasi, dan sosialisasi terhadap beberapa tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Toba sebagai bagian dari persiapan menjelang Pilkada 2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolsek Toba, IPDA Darwanto, bersama sejumlah personel Polsek Toba. Salah satu sasaran sosialisasi adalah Pdt. Anek, tokoh agama setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolsek Darwanto memaparkan perkembangan situasi terkini menjelang Pilkada, termasuk tren potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Ia juga mengajak para tokoh masyarakat untuk turut serta menjaga stabilitas Kamtibmas dan tidak terpengaruh oleh berita-berita hoaks yang mungkin berkembang di tengah masyarakat.

Wakapolsek menekankan pentingnya peran serta tokoh masyarakat dalam mendukung keamanan.

“Sekecil apapun informasi yang berpotensi mengganggu Kamtibmas, harap segera dilaporkan kepada pihak kepolisian agar dapat segera diantisipasi dan diselesaikan,” ujar IPDA Darwanto.

Ia juga mengimbau agar tokoh agama menyampaikan pesan-pesan yang menekankan pentingnya menjaga kondusivitas jelang Pilkada saat pelaksanaan kegiatan keagamaan.

Para tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini menyambut baik dan mengapresiasi himbauan dari pihak kepolisian. Mereka siap mendukung upaya menjaga situasi aman dan kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Toba untuk menyerap informasi dari masyarakat serta memberikan himbauan secara langsung kepada tokoh-tokoh penting di wilayah tersebut.

Dengan terjalinnya komunikasi yang baik, diharapkan pelaksanaan tugas kepolisian dapat berjalan optimal, serta situasi keamanan tetap terjaga.

Polsek Toba melalui seluruh personelnya juga diharapkan dapat terus mendekati tokoh-tokoh masyarakat agar pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan lancar dan aman.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya